JellyPages.com

Kamis, 05 September 2013

COTO MAKASSAR "CAK PUT" SURABAYA

COTO MAKASSAR "CAK PUT" SURABAYA 


 

Sejatinya, Coto makassar adalah resep kuliner asli yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Dan saya yakin nama kuliner yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Tetapi mungkin yang menjadikan makanan ini unik atau membuat banyak orang terheran-heran dan bahkan lain dari pada yang lain adalah PEMASAKNYA. Ya..., pemasaknya jangan dikira dari Makassar tapi pemilik  warung tersebut adalah  orang asli Lamongan, .....terlihat aneh... tapi disitulah letak keunikan dari Coto tersebut. Eventhough he is from L.A (Lamongan Ambles), but He can cook it well. Nama pemilik warung tersebut adalah pak Machfud, dia juga berprofesi sebagai seorang pendidik di salah satu sekolah Dasar Negeri di Surabaya. Riwayatnya, keahlian memasak Coto asal Makassar tersebut sudah beliau miliki sejak dulu.


 
Warung khas Makassar  yang beralamat di jalan Kalimas Baru 1/35 C (depan depo kontainer Samas) di daerah Tanjung Perak-Surabaya itu mempunyai rasa khas yang tentunya tidak dimiliki oleh masakan Jawa atau daerah lainya, bahkan yang saya rasakan Coto ini berbeda rasanya dengan Coto Makassar lainnya. Bumbu dasar yang berasal dari kacang tanah membuat Coto tersebut mempunyai aroma dan rasa kuah yang benar-benar BERBEDAAAAAAA.... keunikan lainnya Coto ini tidak dimakan menggunakan nasi melainkan KETUPAT dan BURAS yaitu sejenis lontong tetapi menggunakan santan sehingga tersa gurih dan nikmat.. If you want to try the special menu, please visit  Coto Makassar Cak Put at jalan Kalimas Baru 1/35 C (depan depo kontainer Samas) di daerah Tanjung Perak-Surabaya or at Taman Fasum Ketintang Permai / Ketintang Wader Surabaya dan rasakan bedanya !!!!!

MURAH KOKKKKKK !!!!!!

1 komentar:

  1. Kapan hari aku juga mencicipi...coto makasar cak put..perpaduan rempah rempahnya ituloh sangat pas dilidah....jadinya bikin ketagihan....

    BalasHapus